Tour de Lombok (2) : Pusuk Peak, Menatap Trio Gili Dari Hutan Monyet

PUSUK3

Perjalanan pertama kami dimulai dari Pusuk Peak. Hutan yang dipenuhi monyet ini merupakan kawasan hutan dengan jalan yang berkelok-kelok. Jalan di pusuk memang terlihat seperti kawasan puncak Bogor yang menawarkan sensasi yang berbeda bagi pengendara maupun wisatawan. Hutan lindung yang rimbun serta suara alam mengiringi monyet yang berjejer di pinggir jalan. Jarak dari Kota Mataram menuju Pusuk sekitar 20 km yang dapat ditempuh menggunakan berbagai kendaraan, karena jalan yang dilalui cukup baik dan lebar.

PUSUK2Pusuk Peak, biasa juga disebut Pusuk Pass ini,  terletak di perbatasan antara Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara. Banyak turis dan wisatawan lokal singgah di tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan baik ke Tiga Gili (Air, Trawangan, Meno) maupun ke Gunung Rinjani. Begitupun dengan kami. Singgah sebentar untuk mengambil beberapa gambar atau sekedar melepas lelah sambil memberi makan monyet-monyet di hutan ini. Hutan pusuk ini masih asri dan terdapat banyak tempat singgah serta pedagang tradisional.

PUSUK1Tidak hanya terkenal sebagai hutan monyet, Pusuk juga terkenal dengan alam dan panorama yang sangat indah. Kita dapat melihat keindahan bukit, hutan serta pemandangan Gili dari kejauhan. Amazing… 🙂

Ikutin perjalanan berikutnya ke Trio Gili ya!

Iklan

3 thoughts on “Tour de Lombok (2) : Pusuk Peak, Menatap Trio Gili Dari Hutan Monyet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s