Ternyata…(Part-2)

Ternyata…

Stres Picu Kebiasaan Buruk dan Ketegangan di Tempat Kerja…

Ini adalah hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga penyedia jasa program-program asistensi karyawan dan solusi kesehatan dan produktivitas bernama Ceredian LifeWorks di Minneapolis, AS.

Menurut hasil survei tersebut perilaku individu yang cenderung bersifat berisik dan mengganggu di tempat kerja berakar dari stres. Kesimpulan ini di ambil setelah Ceredian LifeWorks melakukan jajak pendapat untuk mencari penyebab munculnya ketegangan di antara para karyawan.

Ternyata…

Yang digolongkan dalam perilaku yang mengganggu di tempat kerja: pergi begitu saja dari pembicaraan, keluar kantor tanpa alasan jelas ketika sedang banyak pekerjaan, teriak berkali-kali mengingatkan deadline yang sudah dekat, mondar-mandir, memain-mainkan pulpen, meniup-niup permen karet sehingga menimbulkan bunyi, memencet kibor keras-keras dan mengendus-endus atau mendengus terus-menerus.

Nah lho…

Lebih jauh, Pendiri dan Presidan Rich Leadership Gary Rich mengidentifikasi adanya empat kondisi yang bisa muncul di tempat kerja akibat stres karyawan. Yakni, tekanan waktu, ketidakmampuan untuk perform, harapan-harapan yang tak terpenuhi dan minimnya kontrol terhadap hal-hal yang mempengaruhi lingkungan kerja.

Menurut VP Kompensasi dan Benefit Healthways Inc. Keith Braly, stres tidak hanya melanda karyawan menurut generasinya (Gen X, Y, baby boomer), melainkan juga terkait dengan jenis industri, budaya perusahaan dan daur-hidup perusahaan. Sehingga, pemicu stres antara satu karyawan dengan karyawan lain berbeda.

Lantas bagaimana solusi yang ditawarkan…?

Salah satu teknik yang diajukan Braly, yang menurutnya efektif, adalah mengembangkan sebuah pendekatan yang berorientasi tim. “Penting untuk menciptakan lingkungan yang memberdayakan karyawan untuk berbagi perhatian secara terbuka satu sama lain.”

Program coaching kesehatan juga disebut sebagai cara penanganan stres yang efektif.

Kembali ke survei Ceridian, lebih dari separo (52%) responden mengatakan, program stres manajemen efektif menurunkan tingkat stres mereka.

Sedangkan 40% mengatakan, kemampuan mereka untuk “berdamai” dengan stres meningkat, dan lebih dari 70% mengaku tak lagi sakit kepala, insomnia, sakit perut dan gangguan-gangguan lain akibat stres, setelah adanya program manajemen stres dari perusahaan.

So, kalo sobat2 blogger udah mulai stres dengan pekerjaan di kantor, siap2lah usulkan ke manajemen perusahaan untuk mengadakan program manajemen stres…

Keep blogging… 😀

Iklan

21 thoughts on “Ternyata…(Part-2)

  1. naikin aja gajinya…ilang deh stress nya 🙂

    Hahahah…Miss Indira bisa2 aja.
    Terkadang, walo gaji dah gede, tapi ga’ ada kepuasan bekerja, juga bisa buat stress lho… 😀

  2. Kalo Bendol sih laen lagi bang…
    Kalo gak ngopi dulu di warung sblh kantor, kerja kayaknya males. Tapi, setelah ngopi pagi, kerja bisa lancar deh, stress bisa ilang.

    Kok ngopinya harus diwarung sebelah kantor…?
    Ayo, ada apa disana…? *celingak-celinguk curiga*
    wakakakkkk….

  3. Waduh2
    Kerja
    Males banget mas
    Aku kan orangnya pemalas
    Wkakakakak
    Btw dimasukin daptar prend nih
    Makasih ya mas udah mau nampung blogger jelata seperti saya
    Jadi terharu nih. Hiks2

    Jangan males2. Ayo cepetan blogwalking lagi…*Lho?*

  4. Ajak jalan-jalan ke waterboom..ilang dah stresnya dibuat prosotan pak…,trus harus dijatwal paling tidak 6 bulan sekali wuih..mantaf…hak hak hak

    Maunya…!
    Ga’ usah jauh2 ke waterboom. Kesebelah kampus aja. Khan kita punya danau pribadi. Bimbim nyemplung aja disana. Ga’ usah malu2.Anggap aja itu waterboom. Biasanya juga Bimbim mandinya disungai khan…!
    wakakakkkkk….

  5. wah kamu kagak puas dengan gaji kamu…sedangkan kita kagak punya gaji…
    minta dikit dong gajinya….
    heheheh………………………..

    Kalo saya sich puas dengan gaji saya. Palagi tahun ini gaji saya naik lagi…hehehehhhh

  6. kalo fandy si kadang enjoy.. kadang jg males bgd kerja,, masi ngantuk soal’na,, kapan yah pemerintah bakal ngasi gaji ma org2 iiang doyan tidur kaya’ fandy :mrgreen:

    Tunggu kucing bertanduk kali ya…!
    wakakakkkk…

  7. “mengendus-endus atau mendengus terus-menerus…”

    <<<mengendus-endus itu kayak kucing aja ya mas 😀

    Kadang tanpa kita sadari, kita seperti kucing…
    meong..meong… *Lho…?*

  8. wakakakakak kalu saya stressnya akhir bulan dan itu akan hilang di awal bulan kenapa ya….:)

    Lho, kalo saya kebalikannya. Stres hilang diakhir bulan, karena gajiannya akhir bulan. Dan di awal bulan uangnya dah habiez…
    wakakakkkk…

  9. Biasanya ngerjain temen kantor..
    atau chatingan sama temen yang lain juga lumayan ngilangin stress, tapi kalau ini harus ati-ati, kalau ketauan bisa tambah sterss.. 🙂

    Takut ketauan bos ya…!
    hahahahahhhh…

  10. aplagi saya mas ilang stressnya cuman tanggal 1 aja abis gitu ya stress lagi

    Hahahahha…, tapi Alhamdulillah masih dikasih waktu 1 hari untuk ga’ stress…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s