Jangan panggil aku…

Moch. Yusuf alias Ucup alias Amat alias Bang Yus alias…

Kita sering membaca koran ato bahkan mendengar di televisi bahwa nama orang terkadang menggunakan alias. Yap, ini untuk memudahkan mengenali orang tersebut karena bisa jadi dia lebih dikenal nama aliasnya daripada nama aslinya. Lihat aja para pelaku kriminal yang sering kita liat di acara SERGAP, BUSER ato acara sejenis yang menayangkan berita2 kriminal. ehm…rata2 mereka ada nama aliasnya…

Nama Alias juga sering dikait2kan dengan fisik seseorang. Ketika saya nonton TV, saya melihat seorang kriminal dipanggil dengan nama “Pendek”, karena postur tubuhnya yang pendek. Ada juga : Alex Tato, karena sekujur tubuhnya dipenuhi dengan tato. Truz, Bram Alias Bongsor, karena tubuh tambunnya…

Begitu juga dengan panggilan seorang adik kepada kakaknya. Setiap daerah punya bahasa masing2 untuk memanggil Kakak. Seperti di Bali, menggunakan kata “Bli” untuk memanggil seorang kakak.

Sayapun, dikeluarga di panggil “Akang”. Aneh khan…? Padahal saya bukan orang sunda.

Tanya kenapa…? *Iklan*

Karena panggilan kakak yang laen udah diborong ama keenam kakak saya.

Fakta laennya, diseputaran rumah saya, tidak ada yang mengenal nama asli saya. Mereka lebih mengenal saya dengan panggilan “Akang”.

Tapi saya berharap, temen2 yang baca postingan ga’ penting ini,  ga’ usah ikut2an panggil saya “akang”.  Soalnya saya bukan Urang Sunda…

Coba kalo berani…! *iklan lagi*

Truz, kalo temen2 blogger ada nama aliasnya ga…?

*pertanyaan maksa. wajib dijawab…* 😀

38 thoughts on “Jangan panggil aku…

  1. Ada satu contoh lagi….kawaii ayu punya teman yang namanya Eko Maisusanto. panggilan aslinya PAK EKO tapi ia lebih tenar dipanggil PAK E!

    Saya juga punya temen, namanya Ayu Ratna Juwita Bumi Banten. Dia lebih dikenal dengan nama Ayu Juminten.
    wakakkkk….

  2. alias.. haduh.. kya penjahat ye..

    nick name aja kali
    *halah sok londo*

    nama aq : yoeliana angelina anastasia

    panggilan aq :
    – inge
    – non
    – yuli

    Tapi yang lebih populer dikalangan blogger, Inge khan…!

  3. Salam kenal ya.

    Lho, bukannya kita kenal dah lama. Coba liat tu didaftar blog FRIEND di sebelah, disitu sudah nama Rian Xavier. Ato jangan2 pindah rumah ya…?
    *ngecek dulu*
    Oo, ternyata rumah (baca:blog) baru ya…! 😀

  4. Kalo orang2 kebanyakan jarang mengetahui nama saya, kebnyakan orang lenih mengetahui ketampanan saya…
    Hahahahahahhahha… Penting Ga sih…..!!!

    Ya iyadong Masak ya Iyalah….

    Loh.. Loh… Koq Gitu Sih…
    Eh.. Koq Marah..
    Jagan gitu Pak Eko Sayang……2X

    Wahakakakakakakakakka

    Di blog orang lain, dilarang memfitnah diri sendiri…wakakakk… *just kidding*

  5. NamaQ Sarah Tahnia, alias Sarah, Alias SaBun, Alias Atlas, alias Bondek, Alias Tania, alias Bon..
    nagh lho..ini semua panggilan dr para sahabat dan teman2..

    hahhhahaaa.. SaBun…? Tapi bukan Sarah tamBun khan…? wakkkkkakkk…. *just kidding*

  6. oh.. klo presty, banyak amat nama aliasnya…
    *cape deee… 😀

    plesty, plester, kumi, perezt..

    ahhh!!!
    gpp.. menurut presty, nama panggilan alias itu nama panggilan sayang. ntah dari temen, sodara, orangtua, dll..

    eh, tapi sayangnya, kadang orang yang mbenci kita menyebut kita dengan nama alias juga
    T_T

    Pasti Mbak presty sodaraan ma Julia Perez ya…!
    Saya tambahin boleh ga’…?
    PRESTO…
    Kenapa presto…? Khan Mbak Presty tinggal di Bengkulu, dan orang Bengkulu khan kalo ngomong musti pake huruf “O”. Contohnya : kemana jadi kemano, presty jadi presto dong…wakakkkkk 😀

  7. Gak boleh manggil Akang ya…?
    manggil Mbah aja dah…
    Boleh gak…?
    hehehe….
    Namaku sapa ya…?
    bntr liat Akte…
    oh iya… baru inget namaku seh Andri.. panjangnya AAANNNNDDDRRRII Prasetyo Utomo panggilnya Andri ato anderwedz ato dhruwedz juga boleh lah trserah…

    Kalo anderwer boleh ga’…? wakakakkk

  8. Namaku panggilanku Bayu
    pas SD dipanggil Bayu
    pas SMP dipanggil Bayu
    Pas SMA dipanggil Bayu
    Pas Kuliah dipanggil Bayu
    sekarang juga Bayu

    Pasti waktu mo masuk SD, minta baju bayu khan, teyus pas masuk SMP, minta baju bayu lagi…wakkkakakkkkk…

  9. dalam jagad blogsphere,
    .
    namaku pengendara alias komuter,
    .
    ditempat lain panggil aku ze

    Pasti pengendara anak terakhir ya…? Makanya dipanggil Ze. Coba kalo anak keempat, pasti dipanggil De…wakakkkakkk….

  10. Wah..
    Kalo itu tergantung..
    Personnya..
    Dulu mungkin iya..
    Ketika masih SMU..
    Tapi kalo sekarang..
    Saya bangga dengan nama sendiri..

    Ini Budi…
    Ini Ibu Budi…
    Ini Bapak Budi…
    Ini wati, kakak Budi…
    Ini Iwan, adik Budi…
    hahahhahhhhh…*Just Kidding*

  11. halo kang Eko,hehehehehe 😀
    Orang memanggilku “Made” atau kalau adeK (orang yang lebih kecil umurnya) memanggilku “Bli Made”. dan juga dipanggil “departa” seperti dibloger.

    Pasti Departa orang Bali ya…! *Amnesia*

  12. emmm….klo di kluarga saya dipanggil kakak..krn saya anak tertua 😀 (ya iyalah….)

    Kok ga’ dipanggil Uni ai…? Khan orang Padang…! 😀

  13. Bang Kumis sih punya 5 alias yang sering dipake temen-temen saat manggil Bang Kumis, diantaranya :

    1. Si Tampan
    2. Si Ganteng
    3. Si Keren
    4. Si TBK (Tukang Bikin Kangen)
    5. Si “Cool Boy”

    Warning : “Dilarang memfitnah diri sendiri di blog orang lain”
    wakakakakkkk…

  14. Kalau dulu sih masih suka nama-nama alias pas kasih komentar atau pas di milis biar keliatan keren seperti hacker.

    Tapi sekarang ya berhubung sudah tua jadinya pake nama asli aja seperti orang-orang politik bilang “sebagai wujud aktualisasi diri”. Hehehe.

    Salam kenal “Kang”, kalo saya berhubung orang Sunda maka di rumah dan banyak teman yg manggil dengan sebutan “AA Jafar” 🙂

    Tapi aa Jafar bukan hacker khan…?
    Salam kenal juga A’… 😀

  15. bukan kok mas…tapi Sarah Buntu..hahahaha…coz suka pake OS Ubuntu *ngeles*, nggak lah, Sarah Buntu karena aQ suka lemot…hahahaha, jd buntu2 gitu otakQ kata2 tmn2…hihi

    kirain Sarah Buntet…wakakakkk…
    eh ga’ ya…? *just kidding*

  16. akang……
    akang fauzi……
    akang….
    akang satu…. akang dua…. akang tiga….. (angka kalee)
    akang…..
    abang “akang” bakso….
    wakakakkakakakakakakakk

    akangkah indahnya dunia kurasa saat ini….
    wakakakkkkk….

  17. Kalo saiia mpe jenuh dipanggil adek ma temen2.. bewh,, sekampung,, se’erte,., se’kota kaya’na juga ikut2an manggil adek,, tp setelah saiia perhatikan,, ternyata emg pantes mreka manggil saiia adek,, krna t’nyata muka saiia imut2 *narsis/On* :mrgreen:

    Tapi ga’ keturunan kolor ijo khan…? Tu mukanya banyak imutnya. Eh, itu lumut ya…? :mrgreen:

  18. kalau saya sering di panggil ndut, sebenarnya enggak tau juga kenapa ?, padahal kan ndut nya dulu, kalau sekarang sih cuman 80kg dengan tinggi 172cm … 😀

    Kayaknya masih kegendutan dech. Coba kurangi lagi 5 kg, baru proposional…. *sok tau*

  19. nick name gw? mau tau?? yakiinnn???
    – cantik
    – ayu
    – jelita

    tuh bener kan.. pada kabur semua??
    hahahaha…

    berarti nancy 11 12 dong ama Bang Kumis. Narsis abiezz. Tapi gpp, itu menunjukkan nancy orangnya pede. Tenang saya masih disini, ga’ kabur kok.. 😀

  20. nama panggilan saya banyak bos mulai dari

    disekolah > biyank
    dikampus jakarta > ijink
    dikantor serang > idink
    dikantor sekarnag > yance
    nah kalo di blog saya pake omiyan karena dikomplek saya biasa dipanggil om iyan tapi saya suka ta gabungin kata-katanya

    OOO…Omiyan itu gabungan dari Om Iyan. Baru tau saya…! 😀

  21. Di Arab itu alias disebut nama “laqab”. Fungsi dari laqab itu ada yang bermaksud memuji dan ada pula yang bermaksud menghina.
    Btw, wah jebul jenengku mlebu nang rombongan “FrieNd” ya…? OK..! udah tak pasang tuch nama Farrel di “Jejaring”-ku.
    Makasih….

    Udah lama tuch, namanya nongkrong disebelah. Namanya bagus… 😀

  22. Di jawa..biasanya anak2 kecil dulu punya nama alias..dsiebut poyokan..artinya panggilan buat mengejek sesama teman….dan biasanya make nama yang berkonotasi jelek….

    Nama khan juga doa. Jadi, jangan dipanggil dengan nama yang jelek dong… 😀
    Salam kenal Esha…

  23. Kalau nama alias kayanya ga ada, tapi kalau nama kecil ada 😀

    Pasti nama kecilnya : Indila…
    Ya Khan…?
    Khan waktu kecil ga’ bisa ngomong “R”
    wakakakkkkk…*just kidding*

  24. Waduh
    Gak pake alias2an ntar jadinya g enak dibaca dan g enak di pandang
    Wekekekekekeke
    Akang postingannya bisa aja
    (waduh disuruh jangan panggil akang ya, maap sedikit pikun)
    Wekekekekekekke

    Gpp kok. Akang juga bagus…
    Tapi kok url-nya agung : agungjelek… ya?…
    wakakakakkk…

Tinggalkan Balasan

