Ada Apa Dengan Cinta…?

Pernah khan nonton film ini…! Film yang sempat booming di tahun 2004 (bnr ga’ sich?) ini, serasa melepas dahaga para penggemar film di tahun tersebut. Maklum, sebelumnya para sineas kita jarang sekali menelorkan karya baru mereka. Beda dengan sekarang, dalam satu bulan saja bisa 3 mpe 5 judul film yang berhasil diluncurkan pada saat bersamaan. Tapi, bukan itu yang akan saya bahas disini. Truezz apa dong…?

Judulnya itu ambigu, memiliki dua makna yang berbeda. Coba, ketika pertama kali temen2 mendengar  judul tersebut, apa yang bisa diartikan…? Kalo saya, ketika pertama kali judul tersebut saya denger, saya berasumsi bahwa nanti film ini bercerita tentang cinta 100%. Maksudnya bahwa yang dibahas adalah mengenai rasa cinta, atau bahkan tips2 tentang cara bercinta, ato bisa jadi misteri tentang cinta, bukan cinta yang digambarkan dalam film ini dalam bentuk nama orang. “Oooo, ternyata Cinta yang dimaksud adalah Seorang Cinta yang cantik, maniez, dan …..” Itu komentar saya setelah menonton film ini.

Yap, mungkin itulah yang menjadi sasaran para sineas kita. Selalu membuat para penonton karyanya penasaran dan akhirnya kita tergoda untuk menonton film tersebut. Ehmm., suatu cara pemasaran yang bagus…!

Sekarang pun, liat sinetron di TV (wah kok tau sich…?) Pernah nonton sinetron MELATI UNTUK MARVEL…? (Sori nich, terkena virus istri yang suka nonton sinetron…!). Saya berfikir, Marvel bakal diberikan sekuntum bunga melati. Ternyata, sekali lagi saya tertipu. Melati yang dimaksud disini adalah seorang wanita yang canti, maniez, dan…

Anda pernah menemukan hal serupa…?

Nah, sekarang, kalo temen2 diminta membuat judul film, judulnya apa ya…?

31 thoughts on “Ada Apa Dengan Cinta…?

  1. ada apa dengan cinta? tidak perlu dijawab…
    ada apa dengan kawaii ayu? jawabannya kawaii ayu sedang jatuh cinta, he he he

    Duh yang sedang jatuh cinta…! Semoga langgeng ya… 😀

  2. AADC it tahun 2002 bos….
    inget bgt soalnya si nico saput itu junior saya di kampus. masuk thn 2002.

    kalo suruh bikin judul film….”cintaku di rumah susun’ eh dah ada ya? 😀

    O jadi nico saputangan itu juniornya ya Bang. Judul filmnya gini aja : “cintaku di ranjang susun” he..he.. 😀

  3. saya akan bikin judul ‘ada apa dengan mensia?’ mensia berasal dari kata demensia yang artinya pikun.. whuuuakakakakakakkaaaaakk……

    Pakde lagi pikun ya..! mensia itu khan orang. Rocker juga mensia…. ha..ha…. 😀

  4. Apa ya judulna? Ini aja nieh…

    CINTA DALAM SEPOTONG BURGER…

    Trus, stiap beli 10 tiket, dpt bonus cheese burger deh.. Mau?

    Boleh juga tuch. Jangan2 Mbak Tina jualan burger ya…? 😀

  5. kalau saya tak kasi judul ” kenapa Harus Cinta”
    Soalnya Kata Orang Cinta deritanya tiada akhir,gak mau menderita khan heheheheheh 😀

    Ah, yang bener.Masa sich Cinta deritanya tiada akhir…! Pak De aja kali… 😀

  6. ane pengen bikin film yg judulnya :

    “Cinta Dunia”

    ceritanya tentang kecintaan manusia pada dunianya, pada alamnya, dan pada semua manusia….
    hehehehe….

    Dunianya dunia apa…? Dunia Maya ato dunia Nyata…?

  7. Judul itu kan salah satu faktor yang menentukan laku tidaknya film. Karena orang kan cenderung terpikat sama judul yang unik bahkan nyeleneh…misalnya Pak Eko Mencari Cinta 😀

    Pasti ga ada yang nonton. Soalnya saya udah ketemu cinta. ga’ perlu cari lagi. 😀

  8. Kadang bayk judul film/sinetron/FTV kita yang judulnya terkesan ‘maksa’, ya ngga sih?
    Kalau bikin film kasih judul apa ya?
    Emm.. Film Tanpa Judul aja deh judulnya.. Lebih aneh lagi kan? Hahaha..
    Salam n silahkan maen balik..

    Iya juga sich. Mekso.
    Salam kenal balik…

  9. Kalo saya punya judul:
    Ada apa dengan SPAM?
    Seru kali ya…
    hehehe….
    Judul emang mempengaruhi minat seseorang tuk melihat, mendengar ato membaca.
    🙂

    Wah pasti yang cocok jadi SatPAMnya siBendol… 😀

  10. Kalo Saya Judulnya Ada “Apa Dengan Rupiah…….”
    hehe……. soalnya puyeng mikirin rupiah yang turun terus..
    jadi nga bs beli RAM

    Ga’ usah dipikirin, tapi dinikmatin…

  11. mari bercinta

    emangnya aura kasih..
    hihihi

    yang saya ga habis pikir tuh ada film yang judulnya gini
    Mas Suka, Mas ukin aja
    apa”an nih?
    makin ga beres aja film indonesia

    Tapi bisa jadi tidak se-parno yang kita bayangin lho…
    Tapi geli juga denger tu judul…

  12. jadi bingung baca postingan dosen sendiri
    dah lama ngilang kemana aja yah he he

    ni yang bener yang mana???

    ah pusing deh…
    ow ya kapan balik ke ik9 lagi pak???
    anak2 dah pada kangen tuh

    Ga’ usah dipikirin, tapi dinikmatin ja.
    Saya masih di WEC Bali kok, ga’ usah kawatir… 😀

  13. hahahaha…gmn dgn nama blogQ..SarahTidakSendiri..kira2 kenapa? Huehuhe

    SarahTidakSendiri…? Berarti Sarah sudah berbadan Dua.. Upsss, maaf. Maksudnya Sarah sudah MEndua. Eh, salah. Sudah berdua, bertiga, berempat, ber… banyak dech…. 😀

  14. KALO SAYA PASTI NGASIH JUDUL KENAPA ADA CINTA HEHEHE KALO GA….CINTAKU DIUJUNG KASUR…WAKAKAKKA

    AH MAKIN NGACO AJA DAKU NIH…LIEURRR

    Kenapa ada Cinta..? Karena ada Rangga.
    Cintaku Diujung Kasur, Jatuh dong… 😀

  15. sore pak
    boleh gak nih minta saran
    gimana sih caranya dapetin temen yang bener2 jadi temen???

    Cara dapetin temen…? Belajarlah jadi temen yang baik dulu. Kalo kita sudah berempati kepada orang lain, Insya Allah orang lain berempati juga kepada kita… 😀

  16. wah, kalo saya pinginnya tips bercinta itu. soalnya saya tau pak eko udah pengalaman. jadi pengen tau juga, hik hik hik…

    Jangan nangis, pasti saya kasih tau kok tipsnya…

  17. cintaku sedang berada di bengkulu.

    judul itu menjua ga ya ? 😀

    Bagus juga tuch buat promosiin propinsi BEngkulu. Ntar, syutingnya di rumah saya aja. Btw, siapa tuch, di BEngkulu…?

  18. wah kalo masalah empati sih udah bgt
    jadi temen yang baek perasaan udah deh
    korbanin waktu buat temen
    walaupun capek bgt tapi tetep usahain ikut masuk pagi buat bantuin temen tapi ya nihil
    abis itu ya udah
    pergi deh gak ada kesan apapun….
    perhatian,baik,ngomong sopan,becanda gak keterlaluan,
    jaga perasaan kurang apa ya??
    btw suatu hari pasti ada mungkin,,,mungkin lho ya he he
    btw
    thanks bgt pak…he he

    anaknya lucu bgt

    Tetap semangat ya…

  19. byk kok judul yang sengaja dibuat ambigu 🙂
    tapi, maaf saja, hehhe, saia anti sinetron 😀

    Sebenarnya saya juga anti sinetron, tapi mo gimana lagi, TV dirumah cuma satu… 😀

  20. duh…..klo disuruh bikin judul…bingung juga sih….cuman satu kritik buat para sineas indonesia, jangan cuman bikin pelem yang tema nya cinta molo…..boceeeeeeeeeeennnnn

    Mungkin tema cinta itulah yang lebih menjual kali ya…

  21. hehe…

    sama kejadiannya kayak saya baca tulisannya pak eko..

    saya kira ngbahas filmnya….

    eh ternyata ngbahas kalimatnya…

    hakz.hakz.

    chheerrsss..

    ha..ha… Iya ya…

Tinggalkan Balasan

