Uang Segalanya….?

Ada yang mengatakan uang adalah segalanya. Setujukah anda…? Ehmm.. saya sendiri bukan orang yang pencinta uang. Banyak orang, dengan daya upaya, menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Korupsi, maling, merampok, sampai pada menghilangkan nyawa orang lain ( yang hanya pantas dilakukan olehNya ) dilakukan untuk mendapatkan uang. Nauzubillah min zalik..
Tapi, banyak juga orang yang berkecukupan dalam hal materi (baca:uang) tidak bisa menikmati betapa indahnya dunia. Banyak pengusaha kaya raya bunuh diri karena tidak mampu me-manage kekayaannya. Kasus teranyar, pengusaha kaya sekaligus pemilik sebuah pondok pesantren (tau khan…?), yang karena tindakannya, membuat dia dicerca oleh masyarakat. Sampe2 gelar yang dia sandang dipertanyan.Padahal dia memiliki gudang (bukan lagi brankas, saking banyaknya) uang. Nah, ga menjamin bukan, dengan uang yang banyak, harta yang berlimpah, hidup akan menjadi bahagia.
Sekarang, saya mencoba memaparkan sedikit apa saja yang menjadi harta kekayaan hidup kita. Ini adalah hasil analisis saya terhadap wejangan yang pernah diberikan oleh guru saya dulu….
1. Sikap mental yang positif. Tepat sekali. Ada ga’ yach orang gila doyan uang…?
2. Kesehatan fisik. Kata pepatah : Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat….
3. Relasi yang harmonis dengan sesama. Manusia mahkluk sosial, membutuhkan orang lain. Jadi, membina hubungan baik dengan sesama itu perlu. Kalo ga’ , kelaut aja…
4. Bebas dari rasa takut. pernah baca Ih, Takut… khan…?
5. Memiliki Iman dan Kepercayaan. Ga’ pernah liat tuch, orang atheis hidupnya bahagia…! (lagian ga’ pernah juga ngalaminya…!)
6. Harapan untuk mencapai sesuatu. Yapp, kita harus punya tujuan hidup. Ke Bali aja kita punya tujuan ke Pantai Kuta, masa’ ga punya harapan dan tujuan hidup…
7. Kesediaan untuk berbagi keuntungan. Hemat pangkal kaya, tapi bukan berarti hemat=pelit.
8. Kemampuan untuk menyayangi. Kita ga boleh nuntut pengen di sayang aja, tapi juga harus mampu menyayangi…
9. Keterbukaan terhadap banyak hal. Ada istilah : dikeluarin aja, biar ga’ jadi jerawat lho….
10. Disiplin diri. Kesuksesan berawal dari disiplin diri.
11. Kemampuan untuk memahami orang lain. Salah satu cara supaya disenangi orang lain adalah jadilah pendengar yang baik…
12. Kecukupan keuangan. Tapi, uang bukan segalanya….

Iklan

26 thoughts on “Uang Segalanya….?

  1. uang memang bukan segalanya, tapi segalanya membutuhkan uang.
    bahkan ketika saya mau “bertemu” Allah pun saya harus punya uang..

    saya harus beli mukena, untuk membaca Al-Quran juga saya harus punya uang membeli Quran dulu..

    pun saat kita mati, keluarga yang ditinggalkan harus punya uang untuk membayar jasa sewa tanah kubur

    (Eko Madjid) Bener banget mbak. Tapi Allah pun tidak menginginkan kita menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang…. ๐Ÿ˜€

  2. uang bukan segalanya, sebab masih ada kartu kredit
    ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    (Eko Madjid) ha….ha…ternyata mas ciwir koleksi kartu kredit ya…! ๐Ÿ˜€

  3. nggak jauh pak dari borobudur… nggak nyampe 30 km ๐Ÿ˜€
    cuman 10 km azzja pak

    (Eko Madjid) Kalo ada waktu, saya maen2 kesan dech.. Thanks ya infonya…! ๐Ÿ˜€

  4. aduh,

    saya komennin bang kumis ajah deh.
    kok narsis bgt…. weleh2…

    :kabur: sebelum di marahin

    (Eko Madjid) Kayak ga’ kenal Bang Kumis aja. Di WEC, dia tuch Rajanya Narzis….

  5. Soal Uang memang penting tp bukan hal penting lagi kalo kita dah mati, kalo ada yang coment matikan butuh bรฌaya pemakaman kupikir nga ngaruhlah buat yang mati tp keluarganya yang mikirin. Mendingan hidup paspasan ajalah pas pengin beli mobil ada duit, pas lg musim haji ya ada duit jg untuk brangkat haji. Jadi nga usah terlalu dipikir ALLAH tau apa yang kita butuhkan yang penting berusaha. Salam kenal keren tulisannya.

    (Eko Madjid) ha..ha.. lucu komentarnya. Salam kenal balik. Kok ga’ menyertakan alamat blognya…? kemana saya harus berkunjung…? ๐Ÿ˜€

  6. penting-g penting sich…namun, kenyataan yg ada mmg mengharuskan sebuah keadaan untuk mencari uang sebanyak2nya, dan Insya Allah tetap tidak melewati batasan agama Allah.. ๐Ÿ™‚ Amin, jd rezekinya pun Insya Allah halal

    (Eko Madjid) Tul bgt tuch..

  7. hahaha… yang di atas itu ada yg kampanye…
    kreatif juga, salut…
    *tapi bukan berarti saya dukung lho… ๐Ÿ˜†

    (Eko Madjid) tertarik kampanye juga…? Monggo….

  8. Subhanallah (Maha Suci Allah dari segala Sekutu-Sekutunya)
    Benda yang satu ini memang sangat ngengiurkan setiap orang.
    Namun pernah saya mendengar bahwa uang itu adalah sebagaian nikmat yang terendah yang Allah SWT berikan pada manusia. Ada nikmat yang lebih tinggi dari pada Uang yaitu Nikmat Kesehatan. apabila manusia sakit maka berapapun uang yang dimiliki akan dikorbankan juga untuk mendapatkan kesehata kembali…….
    Adalah yang lebih tinggi lagi dari pada Uang, dan kesehatan Yaitu Nikmat Iman. Kerana Uang serta kesehatan cuma untuk kehidupan di-dunia saja sedangkan Iman, berlaku di-Dunia bahkan diakherat….

    (Eko Madjid) Kita emang harus menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat…!

  9. Apapun yang didasarkan pada materi maka akan hilang seiring dengan hilangnya materi tersebut. uang penting, tapi jangan sampai menghamba dan diperbudak oleh uang ๐Ÿ™‚

    (Eko Madjid) Kalo sy menghamba ama Allah aja….

  10. uang itu segalanya….

    cb deh klo gak punya uang.gak bisa makan enak,gak bisa tidur enak,gak bisa dapet yang enak2 deh hehehehe…..
    tp jgn sampe py gudang uang.tu artinya dah gak percaya ama bank lg.. kya kakek nenek tempo doeloe aja….

    (Eko Madjid) Iya, jadul banget ya…! ๐Ÿ˜€

  11. Bukan segalanya tapi memang penting karena uang saat ini digunakan sebagai media jual-beli. Coba masih pakai sistem barter, maka uang tidak akan ada nilainya sama sekali.

    (Eko Madjid) Barter itu khan keras. ” Jangan ngomong barter2 yo. Nanti dedeknya bangun…!” Apa hubungannya ya keras dengan uang…? *dasar oon* Ya adalah. Uang itu khan terbuat dari keras. Ya khan…? ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  12. uang emang bukan segalanya
    tapi uang to penting……. karena di dunia ni gak ada yg gratis
    hehe

    (Eko Madjid) uang emang bukan segalanya, tapi cinta segalanya… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  13. coba kita hidup dijaman batu ya..jadi ga meributkan masalah uang..ada juga sistem barter ato berburu hahaha

    (Eko Madjid) Kalo saya ga’ mau ah hidup dijaman batu. Ribet…
    Tapi, kalo Indah kayaknya cocok. Fotonya aja mendukung bgt…he…he… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  14. bagi saya uang bukan segalanya, tapi segalanya membuthkan uang…
    bagi saya uang tidak bisa membeli cinta, tapi dengan uang, saya akan lebih indah…
    npa yah org selalu pny tanggapan negatif ttg uang?
    mo kaya kok takut sama uang,(Tung Desem Waringin)
    huehuehue….

    (Eko Madjid) Kalo saya punya tanggapan negatif tentang uTang… he…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s