Ih, Takut…

Nich masih ada hubungan ma posting sebelumnya.. Yap, takut…! Kayaknya hampir semua yang berlabel manusia punya rasa takut. Ya ga’…? Dulu, waktu SMA saya pernah di wejangi oleh guru sosiologi saya. Kata beliau ada tujuh (yang saya ingat…) rasa takut utama yang menjangkiti manusia. paan tuch…?

Pertamax, Takut akan kritik.

KOmen saya : Yap, tul sekali. Kayaknya semua orang takut akan kritik. Walo kadang ada hikmah dibalik kritikan itu.. Ga’ usah muna, semua orang pengen menunjukkan yang terbaik dan terindah dari dirinya. Ketika ada kritik, kita kadang sakit hati, pengen balas dendam, ato pengen apalah… Liat ja para politikus kita, sering perang statement..

Kedua, Takut akan gangguan kesehatan.

komen saya : Ya iyalah. siapa sich yang pengen sakit…? Padahal sakit itu melebur dosa lho (ni kata temen saya yang sering baca hadits..) Tapi, sehat lebih baik supaya kita juga lebih enak ibadahnya…

Ketiga, Takut akan Mati.

Komen saya : Kok bisa ya…? Padahal khan semua yang hidup pasti akan mati.. Mungkin belum siap kali, masih banyak dosa…

Keempat, Takut akan kehilangan kebebasan.

KOmen saya : jaman sekarang, siapa sich yang mo terkekang…? Kita dah merdeka 63 Tahun (tul ga..?) yang lalu. Tapi ingat ya, Harus bebas yang bertanggung jawab, bebas tapi sopan (palagi RUU pornografi dah disahkan…!), bukan bebas kebablasan…(duch, dah kayak kakek2 aja nasehatnya…!).

Kelima, takut akan kemiskinan.

Komen saya : miskin = kreatif. Pernah baca khan artikel saya yang ini..? Kalo kaya, emang banyak yang bisa kita lakukan. Liat aja Syech …, mo nikah ja tinggal buka sayembara (jadul bgt ya…?).

Keenam, takut akan tidak dicintai.

Komen saya : Project Pop aja pengen dicintai.. “Ku bukan bangsawan, ku bukan priyayi. Aku hanya ingin dicintai…” *sambil nyanyi ya bacanya*

Ketujuh, takut akan ketuaan.

Komen saya : Sekarang jaman modern, banyak cara menghilangkan ketuaan.. Salah satunya, asapin ja tubuhnya terus, biar awet. (Ini salah catu cara suku asmat mengawetkan mayat). ATo dibalsem aja pake balsem mayat. pasti awet, terus dimuseumkan dech…! ha..ha.. tul ga’…?

Kedelapan, taku akan…. (ada lagi ga…?)

Sobat, kita ga perlu takut ama hal2 begituan. Semua pasti kita alami. Ketuaan, kematian, kemiskinan, dan temen2nya, itu sudah diatur olehNya. Tinggal kita aja, gimana cara menyikapinya. Yang perlu kita lakukan, perbanyak amal ibadah, karena ada hidup setelah mati….

Iklan

26 thoughts on “Ih, Takut…

  1. Aku takut baca postingnya Mas Eko… ๐Ÿ™‚
    Saya mau nambah yang kedelapan, takut tidak bisa ereksi… ๐Ÿ˜†

    Wakakakaka….

    (Eko Madjid) Ternyata sapi bisa juga gituan… he..he…

  2. lik takut sama pak eko…
    pak eko adalah salah satu teman kerjaku… klo lg ngejek,jeleeeek bangeeetttt… mengerikan….. hiii…atut

    (Eko Madjid) ah.. ulik bisa2 aja.. Ulik mo bilang pak eko ganteng bgt khan…?

  3. takut sama…………bini!!!!!!
    Wkwkwkwkwk, adakah anda2 yang ngocol disini takut sama bini ?

    (Eko Madjid) Klo takut ma bini, ikutan ja ISTI (Ikatan Suami2 Takut Istri). Klo sya sih takutnya ma binika tunggal Ika… he..he.. ๐Ÿ˜€

  4. aku takut kalo nanti suami selingkuh dan poligami seperti banyak kasus2 diberita…

    (Eko Madjid) Kok dari kemarin ngomongnya suami melulu. Dah pengen nikah ya…? Jangan lupa undangannya ya…! Tapi piligami ga dilarang lho… ๐Ÿ˜€

  5. ada lagi nih…takut ma gerimis…biar gak takut ma gerimis, elus aja kumis Bang Kumis…. wakakak..

    (Eko Madjid) Ga’ ah, elus kumis bang kumis, ntar bang kumis mimisan… wakakaka…..

  6. takut dengan Allah, akan dosa dosa Q

    ๐Ÿ˜ฆ

    (Eko Madjid) Bener bgt tuh bang, takut akan dosa2…
    Tapi kata Bang Ebit G Ade ” manusia bangga dengan dosa”….
    Salam kenal. TErima kasih atas kunjungannya… ๐Ÿ˜€

  7. kl denok..gak ada 1 pun yg denok takuti didunia ini (sombongnya)..
    yg denok takuti adalah kesombongan..
    (halah..bukannya itu td udah sombong ya??) hehe..

    takut api neraka..Ya Alloh jauhkanlah..Amin ๐Ÿ™‚

    (Eko Madjid) Amin, semoga denok masuk surga…!

  8. Namanya manusia, lumrah ada rasa takut..yang penting jangan sampai dikuasai ketakutan itu…

    (Eko Madjid) Klo saya ga mau dikuasai ketakutan, karena saya sudah dikuasai ma Yang Maha Kuasa….

  9. Takut tukang tagih kartu kredit aja ah.

    (Eko Madjid) Ha..ha.. pernah didatangi tukang tagih kartu kredit ya mas…? makanya dibayar dong…!

  10. ada lagi yang saya takutkan adalah bingung mw tulis apa disini ya?

    (Eko Madjid) Ga usah bingung2 pak, tulis aja apa yang ingin bapak sampaikan….
    Mobilang saya ganteng juga boleh kok… ๐Ÿ˜€

  11. nice post… ๐Ÿ˜€
    btw ada riset g ya yg membuktikan kenapa sebagia besar orang takut mati…???

    (Eko Madjid) wah, belum sempat riset tuch..

  12. manusia diciptakan dibekali dengan ketakutan…
    kalo mau dicari2 lagi hampir dalam semua hal manusia selalu ketakutan mas…

    (Eko Madjid) namanya jga manusia…

  13. aQ takut semuanya ntuh…hehhee…tp 1.
    1. aQ percaya, bahwa org yg menang dan ebrhasil adalah yang terbuka pd kritik
    2. Berusaha lah untuk selalu memikirkan seusatu yg positif dan mencintai diri sendiri, isnya Allah ttp sehat selalu
    3. Ntuh artinya kurang beriman kali ye…hehe..*termasuk aQ* drpd mikirin mati, mending mikirin gmn hidup lebih baik untuk mati :mrgreen: *sama aja*
    4. takut akan kehilangan kebebasa, kadang hal ini malah bisa membatasi seseornag untuk g berubat seenaknya..*bener g sech*
    5. Terkadang Miskin itu belajar…dan membuat seseorang lbh bakay ttg pengalaman dan kekuatan
    6. Selama masih ada Qmi (wallah) sebagai sahabatmu, jgn takut tidak dicintai…hahahaha
    7. Operasi plastik yuk, klo udah mulai tua…
    ๐Ÿ˜†

    (Eko Madjid) Wahh..wah… Tanggapan balik nich. Thanks ya…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s