Sudahkah Tentukan Pilihanmu…?

Tar lagi pemilu nich. Kalo itungannya KPU, tinggal 170 hari lagi kita akan coblosan. Gimana, sudah tentuin pilihan belum..? Ya mudah2an pilihan kamu bener. Maksudnya bener2 mikirin rakyat, caleg ato partai pilihanmu. Emang sich, sekarang banyak yang pesimis terhadap pemilu. Gimana ga’, “dari beberapa pemilu nasib kita ga berubah”. Ni ungkapan salah seorang teman saya yang kecewa terhadap pemilu. Wajar sich, mereka kecewa. Karena memang, kadang kebijakan yang dihasilkan wakil kita disenayan, ga sesuai harapan. Malah ada yang sedikit lebih ekstrim lagi. ” Ngapain mikirin negara, mikirin diri sendiri aja dah pusing…”.
Tapi….
Kalo bukan kita yang milih, siapa lagi…? Kalo saya sich, saya selalu optimis aja terhadap pilihan saya. Yang penting kita sudah mencoba untuk memilih. Hidup itu pilihan. Toh nanti hasilnya mengecewakan, yang penting kita udah berusaha. Jangan GOLPUT, karena itu ga nyelesein masalah…! Ingat, mikirin kehidupan bernegara, juga ibadah lho. Kalo kamu gimana…? Ato kita rame2 bikin Partai Blogger Bersatu aja.. 🙂

Iklan

22 thoughts on “Sudahkah Tentukan Pilihanmu…?

  1. Setuju bang, tapi jangan ada bangkumisnya dah. jelek…. hehehe

    (Eko Madjid) Partai Blogger Bersatu terbuka untuk umum. Jadi bang kumis boleh ikut… 😀

  2. boleh tuch Partai blogger bersatu, hehe… 😀
    kebanyakan partai… bikin pusing…mana ngabisin anggaran yg ga dikit pula… welwh wele

    (Eko Madjid) Mo Gabung…? Partai blogger bersatu, partai yang ga bikin pusing….
    Thanks atas kunjungannya…! 🙂

  3. “Menetapkan hukum itu hanyalah hak Allah” (Al An’am: 57).
    “Dan bagi-Nyalah segala penentuan hukum dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan”. (Al Qashash: 70)
    “Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah”. (Al A’raf: 54)
    “Keputusan itu hanyalah kepunyaan Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak beribadah kecuali kepada Dia” (Yusuf: 40)
    “Dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan hukum”. (Al Kahfi: 26)

    Setiap orang atau lembaga yang diberi kewenangan pembuatan hukum atau undang-undang, maka ia itu adalah yang dipertuhankan, sama dengan Fir’aun, di antaranya adalah MPR berdasarkan Undang Undang Dasar bab III pasal 3 (1):

    “Majelis Permusyawaratan Rakyat berwenang mengubah dan menetapkan Undang Undang Dasar”

    Lembaga Fir’aunisme yang lain adalah DPR berdasarkan Bab VII pasal 20 (1):

    “Dewan Perwakilan Rakyat memegang kekuasaan membentuk undang-undang”

    Juga sebagaimana yang dikatakan dalam bab VII pasal 21 (1):

    “Anggota DPR berhak mengajukan usul rancangan undang-undang”

    Juga di dalam Bab III pasal 5 (1):

    “Presiden berhak mengajukan rancangan undang-undang kepada Dewan Perwakilan Rakyat”

    Serta pasal-pasal lainnya yang memberikan hak ketuhanan (baca: pembuatan hukum) kepada orang atau lembaga-lembaga tertentu.

    Bila anda memahami ketuhanan semacam ini, maka anda akan mengetahui bahwa gedung-gedung Parlemen itu adalah sama dengan candi-candi tempat pemujaan kaum musyrikin. Bila di candi-candi itu dipajang patung-patung berhala yang diibadati dengan sujud, do’a dan pesembahan sesajian, maka di gedung Parlemen itu dipenuhi oleh berhala-berhala hidup yang diibadati dengan ketaatan terhadap hukum dan undang-undang yang mereka gulirkan.

    (Eko Madjid) Ihhh.. Atut…

  4. You Says: ” Jangan GOLPUT, karena itu ga nyelesein masalah…! Ingat, mikirin kehidupan bernegara, juga ibadah lho.”

    I Says: “Kami GOLPUT karena ngga mau masuk neraka ma

    (Eko Madjid) Ga ada jaminan masuk surga khan kalo GOLPUT…? 😀

  5. jangan saya jadi wakilnya.
    bisa gila korupsi nanti 😀

    (Eko Madjid) Klo gitu mbak easy jadi presidennya aja. Biar sekalian bisa tangani koruptor… 😀

  6. Ga usah dipikir dari sekarang……… Ntar pas nyoblos merem aja,ntah siapa yang kena………. hehehehe Saya udah bosen ama janji-janji yang ga jelas……… Kalo ada PBB,saya bikin KTP 5,biar nyoblos-nya 5 kali……….. 😉

    (Eko Madjid) Boleh2… 😀

  7. hehhe..gunakan hak pilih suara dgn baik dan benar….pilih pk hati…*hallah*

    (Eko Madjid) Wah, tar hatinya kecipratan tinta dong…? Khan biasanya hbs nyoblos, jarinya dikasih tinta tuch.. Lha kalo pake hati…? 😀

  8. wah obrolannya dah sampi politik ,…link dah terpasang

    (Eko Madjid) Ga masalah khan..? Semakin pol, semakin menggelitik…. 🙂
    Thanks ya….!

  9. Ga milih pun itu suatu pilihan,… klu ikut milih ga rugi,…. klu ga milih-pun rasanya juga ga rugi,…. 🙂 (gubbrraaakkk,… maaf)

    (Eko Madjid) ni abang lulusan ekonomi ya…? Kok mikirnya laba rugi… Kayaknya cocoknya jadi menteri keuangan kabinetnya Easy… 🙂

  10. Milih Pemimpin yang gimana ?????
    apa yang disabdakan Rasulullah
    “Yang aku takuti terhadap umatku ialah pemimpin-pemimpin yang menyesatkan. (HR. Abu Dawud”

    (Eko Madjid) Itu artinya kita jgn pilih pemimpin yang menyesatkan. Pilihlah pemimpin yang amanah…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s