12 SIFAT SAHABAT

Mungkin anda sudah pernah membaca artikel ini. Tapi yakinlah, ketika kita sering membaca sebuah artikel yang sama, kita akan mengingat kembali apa yang harus kita lakukan, termasuk artikel ini. Artikel ini akan mengingatkan anda kembali, gimana seharusnya sikap kita terhadap seorang sahabat ataupun sebagai seorang sahabat sejati….

1.  Jika engkau berbuat bakti kepadanya, ia akan melindungimu.

2.  Jika engkau rapatkan persahabatan dengannya, dia akan membalas baik persahabatanmu itu.

3.  Jika engkau perlukan pertolongan daripadanya berupa uang dan sebagainya ia akan membantumu.

4.  Jika engkau menghulurkan sesuatu kebaikan kepadanya, ia akan menerima dengan baik.

5.  Jika ia mendapat sesuatu kabajikan (bantuan) daripadamu, ia akan menghargai atau menyebut kebaikanmu.

6.  Jika ia melihat sesuatu yang tidak baik daripadamu, ia akan menutupnya.

7.  Jika engkau meminta sesuatu bantuan daripadanya, ia akan mengusahakannya.

8.  Jika engkau berdiam diri (karena malu hendak meminta), ia akan menanyakan kesusahanmu.

9.  Jika datang sesuatu bencana menimpa dirimu, ia akan meringankan kesusahanmu(membuat sesuatu untuk menghilangkan kesusahan itu).

10. Jika engkau berkata kepadanya, niscaya ia akan membenarkanmu.

11. Jika engkau merancangkan sesuatu, niscaya ia akan membantumu.

12. Jika kamu berdua berselisih faham, niscaya ia lebih senang mengalah untuk menjaga kepentingan persahabatan.

Dengan begitu, kita seharusnya individu yang perlu memiliki sifat-sifat di atas. Semoga persahabatan dan persaudaraan sesama kita sentiasa berkekalan dan menguat lagi.

 

Iklan

14 thoughts on “12 SIFAT SAHABAT

  1. Thx infonya,tapi susah cari orang yang kayak gitu…….. hehehehe……..

    (Eko Madjid) Iya. Kita berdoa aja semoga dengan membaca artikel ini, semua orang sadar akan pentingnya seorang sahabat dalam hidup…

  2. aku sudah menemukan dua orang sahabat namanya adalah Rian Naturahati dan Sutia Handani….terima kasih untuk kedua sahabatku tia chan n rian chan…kalian selalu ada ketika orang lain tidak ada……

    (Eko Madjid) Bukan Rian, si jagal dari Jombang khan…?

  3. sifat sahabat ke-13, jika engkau elus kumis Bang Kumis dengan lembut, niscaya engkau akan disayang Bang Kumis…..wakakak…

    (Eko Madjid) Ihhh geli…! Kumisnya bang Kumis khan belum di rebonding….:)

  4. kayaknya saya punya 99 % dari sifat2 itu. satunya masih saya gadaein di rumah

    (Eko Madjid) Alhamdulillah… Ada juga temen kayak Bli. Mudah2an bener ya…!

  5. Semoga saja kita para bloggers yang cuap2 disini, yang hanya bersua via email & blog, yang hanya memberi masukan lewat comment, yang hanya melihat via gambar, tetap menjadi sahabat yang memiliki sifat-sifat itu. Amiin…

    (Eko Madjid) Amiiin… Semoga aja Bang…! 🙂

  6. alhamdulillah dech, aQ punya shbt yg kayak gitu..hehe…dan Insya Allah, aQ jg jd sahabat yg kayak gitu jg untuk sahabatQ..thanks y, nice post

    (Eko Madjid) Semoga para blogger semuanya bisa jadi sahabat kita semua. Amiin…
    Thanks ya atas kunjungannya… 🙂

  7. Betul sekali tuh..Jadilah seperti apa yang telah ditulis diatas niscaya kebahagian dunia dan akhirat akan tercapai..dan akan menjadikan banyak sekali teman bukan begitu bos….

    (Eko Madjid) setuju bgt mas…

  8. Alangkah Bahagianya Seandainya Allah mempertemukan diri nie dengan Sahabat seperti yang ada dalam Artikel……

    (Eko Madjid) Sy doakan Mas Rofik bisa menemukan sahabat seperti itu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s